TopBottom

Info

Link Iklan

Rekomendasi

Rahasia Meta Title O-OM Dot Com

Posted by kharis at Minggu, 18 Oktober 2009

netter girl animeNarablog Indonesia tentu sudah tidak asing lagi dengan blognya Agus Ramadhani (O-OM). o-om.com memang sangat populer sekali di ranah blogsphere Indonesia, maka sudah sewajarnya jika blog o-om punya ribuan fans. Saya sendiri juga termasuk fansnya o-om.

Sebelumnya saya minta maaf apabila postingan kali ini terdapat kesalahan. Dan saya mohon untuk para master blogger mengoreksinya karena postingan saya ini murni hasil eksperimen seorang pemula (saya - red).

Rahasia Meta Title O-OM Dot Com

Pernahkan anda mengamati meta title o-om.com? Menurut pengamatan saya, meta title di halaman home http://www.o-om.com seperti ini:

Free Blogger Template | Blogger Tutorial | Belajar Negblog | OOM

Apabila salah satu halaman non-home dibuka, misal halaman yang sedang saya buka adalah http://www.o-om.com/2009/10/desktop-background-generator.html. Maka meta title yang tampil di title browser adalah sebagai merikut:

Desktop Background Generator | OOM

wouw!!!, unik sekali bukan? Berdasarkan pengamatan saya pada blog baru yang belum diotak-atik meta title-nya, rumus meta title yang tampil adalah DESKRIPSI BLOG: JUDUL POSTING. Sehingga seharusnya, meta title yang tampil adalah seperti ini:

Free Blogger Template | Blogger Tutorial | Belajar Negblog | OOM: Desktop Background Generator | OOM

Jujur saja, saya penasaran bagaimana cara membuat meta title seperti itu. Saya yakin anda pasti penasaran bukan?

Malam ini saya mencoba bereksperimen menyusun rumus kode meta title agar hasilnya sama seperti milik O-OM. Berikut rumus kode meta title yang saya pakai:

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
<title><data:blog.pageTitle/> | InfoCaraTips</title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/> | InfoCaraTips</title>
</b:if>

kode diatas saya gunakan untuk menggantikan kode:

<title><data:blog.pageTitle/></title>

Dan hasilnya gak jauh berbeda dengan milik O-OM. Sekali lagi, jika ada kesalahan mohon dikoreksi. Terimakasih

Label: , , ,

5 komentar:

ardianzzz mengatakan...

woow.. keren juga tuh.. keknya boleh deh diprektekin
oh yeah salam kenal ya

rudy azhar mengatakan...

Meta titlenya udah top tuh, gimana dengan
Meta description dan Meta keyword? kok ndak sekalian dibahas tentang gimana supaya SEO friendly...

T. Wahyudi mengatakan...

wah... saya pakainya wordpress mas... jadinya gak bisa diterapin di blog saya.... :D

Edward mengatakan...

wah,,, boleh juga tu... langsung praktek dch..
mantap mas tutorial na. seklian ijin follow ych..

Posting Komentar