TopBottom

Info

Link Iklan

Rekomendasi

Teknik SEO (Search Engine Optimization)

Posted by kharis at Sabtu, 17 Oktober 2009

beautiful anime girlPara narablog (blogger) yang sudah lama malang melintang di dunia blogsphere tentu sudah tidak asing lagi dengan SEO. SEO (Search Engine Optimization) merupakan jurus ampuh para narablog untuk menggaet pengunjung sebanyak banyaknya.

Wujud keberhasilan SEO adalah blog dapat muncul di halaman pertama hasil pencarian Search Engine. Halaman pertama hasil pencarian berpotensi besar untuk mendatangkan pengunjung, pun jika artikel kita menarik untuk dibaca.

Langkah-langkah SEO (Search Engine Optimization)

Sebelum membahas lebih lanjut tentang langkah optimasi mesin pencari, ada baiknya anda mengetahui cara kerja SEO. Sebetulnya cara kerja SEO gak rumit rumit amat yaitu mengkondisikan blog kita agar lebih mudah ditemukan oleh search engine dengan menggunakan teknik-teknik khusus. Secara umum, teknik SEO ada dua macam yaitu SEO On Page dan SEO Off Page.

Apa itu SEO On Page dan SEO Off Page? Bagaimana cara implementasinya? Kalau anda pengen tahu, yuuk baca sampai tuntas artikel ini.

SEO on Page

On page merupakan metode yang dilakukan untuk membuat tampilan blog lebih baik dari segi desain, konten, maupun template blog itu sendiri. Hal-hal yang perlu anda lakukan untuk teknik SEO on Page adalah:

  • Gunakan template yang tidak terlalu banyak gambar
  • Update blog secara berkala dan teratur
  • Isi blog dengan konten yang berkualitas
  • Buatlah sitemap agar dapat dikenali oleh mesin pencari
  • Buatlah judul postingan yang unik


SEO off Page

Seperti namanya, SEO Off Page sama sekali tidak berkaitan dengan blog kita. Teknik SEO Off Page yaitu membangun backlink sebanyak banyaknya menuju blog kita. Cara yang paling umum dilkukan membangun backlink adalah dengan cara meninggalkan link di kolom komentar blog orang lain. Hal-hal yang perlu anda perhatikan anda lakukan untuk teknik SEO Off Page:

  • Submit artikel ke dalam article directory
  • Submit blog anda ke dalam web directory
  • Rajin-rajinlah bertukar link
  • Aktif dalam forum diskusi di internet

Agar posisi blog anda makin mantap di hasil pnecarian mesin pencari, gunakanlah kedua metode SEO diatas.

Label: , , ,

0 komentar:

Posting Komentar