TopBottom

Info

Link Iklan

Rekomendasi

Tips Traveling di Musim Hujan

Posted by kharis at Rabu, 14 Oktober 2009

haruno sakura animeLiburan bersama keluarga di musim panas memang sangat menyenangkan. Kondisi cuaca yang selalu cerah membuat kita bisa menikmati liburan dengan nyaman.

Namun kondisinya jauh berbeda apabila musim hujan datang. Cuaca yang tidak mendukung kerap kali mengganggu liburan kita. Liburan di musim hujan tetap bisa anda nikmati asalkan anda memiliki persiapan yang matang.

Berikut ini adalah sedikit tips dari saya agar anda tetap bisa menikmati liburan di musim hujan.

Pilih tempat yang akan dikunjungi

Pada musim hujan, hindarilah berkunjung ke tempat wisata terbuka seperti pantai, tempat pemancingan, taman, atau pegunungan. Karena cuaca sewaktu waktu bisa berubah. Paginya cerah, bisa saja mendung di siang harinya kemudian hujan di sore harinya.

Lebih baik anda mengunjungi tempat wisata dalam ruangan seperti musium, pertunjukan seni, dll.

Persiapkan kondisi fisik

Bagi sebagian orang, liburan dengan guyuran air hujan lebih seru ketimbang melihat-lihat benda sejarah. Berlibur di tempat terbuka sah-sah saja, pun anda masih dapat menikmatinya asalkan anda sudah memperpersiapkan kondisi fisik anda sebelumnya.

Bawalah obat-obatan ringan

Di musim hujan, tubuh kita rentan sekali terhadap penyakit seperti flu dan diare. Untuk itu bawalah selalu obat-obatan ringan yang diperlukan seperti antiseptik dan minyak gosok.

Bawalah pakaian hangat

Lindungi badan anda dari udara dingin di musin hujan dengan menggunakan pakaian penghangat tubuh, seperti baju hangat, sweater dan jaket. Selain itu, ada baiknya apabila anda membawa payung dan jas hujan.

Saya kira cukup itu saja tips traveling di musim hujan dari saya. Ada yang kepengen menambahkan?

0 komentar:

Posting Komentar