TopBottom

Info

Link Iklan

Rekomendasi

Selamat Atas Dilantiknya SBY-Boediyono

Posted by kharis at Selasa, 20 Oktober 2009

girly animeInfoCaraTips mengucapkan selamat kepada presiden dan wakil presiden terpilih Susilo Bambang Yudoyono dan Boediono yang telah dilantik menjadi pasangan pemimpin negeri ini untuk periode 2009 - 2014.

Pelantikan presiden kali ini bukan yang kali pertamanya bagi SBY. Pelantikan kali ini adalah pelantikannya yang kedua setelah sebelumnya pernah dilantik pada tahun 2004. SBY mengucapkan sumpah pukul 10.20 WIB, kemudia disusul pengucapan sumpah oleh Boediono pukul 10.25 WIB.

Pelantikan presiden dan wakil presiden yang dipimpin oleh ketua MPR Taufik Kiemas diwarnai kejadian yang 'menggelitik'. Taufik Kiemas salah ucap nama SBY.

"Dipersilahkan kepada Haji Susilo Doktor Bambang Yudhoyono"

Kalimat diatas disebutkan TK seusai pembacaan sumpah dan pelantikan. Seharusnya nama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah sangat dikenal dan gampang diucapkan. Namun, ternyata Ketua MPR Taufiq Kiemas (TK) mengalami kesulitan mengucapkan nama lengkap SBY. Sedikitnya, TK mengalami dua kali salah ucap nama SBY.

Saya seolah tak percaya dengan hal itu, bagaimana bisa salah sebut nama orang nomor wahid di negeri ini. Apalagi yang menyebutkan adalah ketua MPR yang sudah pasti fasih berpidato. Lain halnya jika yang menyebutkan adalah anak SD, salah2 dikit ya.. maklum laaaah.

Ternyata faktor usia

"Beliau kan sudah tua, wajar saja kalau ada kalimat-kalimat salah. Yang penting presiden sudah dilantik, tidak ada masalah," kata Muzani usai acara pelantikan presiden dan wakil presiden di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (20/10/2009)


Seperti diketahui, usia TK memang tidak lagi muda. Tahun ini politisi senior asal PDIP tersebut sudah menginjak 69 tahun.

Muzani berharap agar kejadian ini tidak lagi terulang pada acara penting lainnya. TK diminta agar lebih teliti dalam membaca

Label: ,

0 komentar:

Posting Komentar