TopBottom

Info

Link Iklan

Rekomendasi

Cara Belajar Gitar Untuk Pemula

Posted by kharis at Senin, 28 Desember 2009

Menjadi gitaris (ahli bermain gitar) memang gampang-gampang sulit. Ada berbagai macam cara untuk bisa menguasai gitar, cara yang paling mudah adalah dengan menonton orang yang lagi main gitar. Para gitaris handal pasti memiliki sang idola yang merupakan gitaris handal.

Bagi anda yang baru ingin belajar gitar, saya sarankan untuk sering-sering melihat orang laen beramin gitar baik secara langsung atau melalui televisi, video CD atau dari YouTube. Oh, iya -- ada baiknya juga mendengarkan audio lantunan petikan gitar.

Jika anda belum mahir bermain gitar, jangan khawatir dan berkecil hati. Tetaplah belajar dengan sungguh-sungguh, jangan pernah putus asa. Berikut ada sedikit tips untuk anda para pemula yang lagi belajar gitar dan ingin menjadi mahir memainkan senar gitar:

1. Sebelum belajar gitar, stem dulu senar-senar gitar anda hingga anda menemukan nada yang pas. Anda dapat melakukannya sendiri atau dengan bantuan teman anda yang sudah jago main gitar.

2. Hafalkan kunci (kord) dasar gitar dan coba mainkan secara berulang-ulang. Jika anda belum tau kord dasar gitar, bisa anda downlad disini.

3. Cobalah memainkan sebuah lagu. Pastikan lagu itu adalah lagu kesukaan anda dan nada-nadanya mudah dihafalkan. Akan lebih baik jika anda memainkannya dengan mendengarkan audio (mp3) lagu tersebut.

4. Sering-seringlah membuat kreasi permainan gitar sendiri, jangan melulu memainkan lagu orang lain.

5. Jangan terlalu memaksakan diri hingga anda lupa makan karena biasanya kalo sudah main gitar jadi lupa segalanya.

6. Cukup sekian tips belajar gitar untuk pemula dari InfoCaraTips, semoga bermanfaat.

Label: , , ,

Posting Komentar