TopBottom

Info

Link Iklan

Rekomendasi

Cara Setting Domain .CO.CC Untuk Blogspot

Posted by kharis at Selasa, 22 Desember 2009

Mengubah domain defult namablog.blogspot.com menggunakan domain gratis .co.cc menjadi namablog.co.cc sangat mudah. Berikut 2 langkah yang diperlukan:

  1. Domain .co.cc yang dudah terdaftar
  2. Setting custom domain blogger
Domain .co.cc yang sudah terdaftar

Maksudnya adalah domain gratis yang siap pakai. Untuk mendapatkan domain gratis .co.cc anda perlu registrasi terlebih dahulu di http://co.cc. Setelah itu anda bisa log in dan mendapatkan domain gratis dengan mengakses menu 'Get a new Domain'. Selanjutnya ikuti saja langkah registrasi domain hingga anda sampai pada halaman Set Up. Pada halaman Set Up domain, jangan lakukan pengaturan apapun sebelum anda men-setting custom domain blog anda dan pastikan halaman belum ditutup.

Setting custom domain blogger

Akses halaman pengaturan blog anda kemudian pilih dan klik Publikasikan / Publishing. Selanjutnya klik Custom Domain / Domain Ubahsuaian, cari link beralih ke pengaturan lanjut / Switch to advanced settings.

Pada kolom Domain anda / Your domain, isikan domain gratis .co.cc yang anda peroleh sebelumnya. Pastikan anda menggunakan www. misalnya www.namadomain.co.cc jika tidak maka akan ada kesalahan. Setelah itu klik Simpan Pengaturan / Save Setting

Kembali ke halaman Set Up domain .co.cc

Diantara 3 pilihan pengaturan yang tersedia, pilihlan pengaturan domain nomor 2. Pada form Add a Record, isikan pengaturan sebagai berikut:

Host : www.namadomainanda.co.cc
TTL: 1D
Type: CNAME
Value: ghs.google.com

0 komentar:

Posting Komentar