TopBottom

Info

Link Iklan

Rekomendasi

Cara Membuat Email Gmail (terbaru)

Posted by kharis at Senin, 25 Januari 2010

Di jaman sekarang, kayaknya udah nga' ada lagi orang yang nga' tau apa itu email. Yang belum tau email yach mungkin adek2 balita ama aki2 yang lahir di jaman penjajahan Belanda. :D

Saat ini peran email menjadi sangat penting ketika setiap registrasi di sebuah layanan web seperti forum, blogging, microblogging maupun online payment membutuhkan email sebagai media ferivikasi.

Salah satu penyedia layanan mailing (bukan maling lho ya..) adalah Gmail. Email address yang diberikan kepada pendaftar berakhiran @gmail.com. misalnya namaanda@gmail.com.

Itu tadi sedikit pengenalan email Gmail. Sekarang saatnya membuat email di Gmail

Cara Membuat Email Gmail (terbaru)

Kenapa di sub judul diatas saya beri tambahan (terbaru)? Berikut jawabannya: Saat ini Gmail memiliki pengamanan yang ketat terhadap spammer. Pengamanan tersebut berbentuk kode verifikasi yang dikirim melalui ponsel. Verifikasi melalui hape (ponsel) cukup membingungkan bagi sebagian orang.

Tutorial cara membuat email di Gmail terbaru dengan verifikasi melalui hape dapat anda lihat disini. Atau baca langsung disini:

1. Ketikkan http://mail.google.com di address bar browser kesayangan anda
2. Cari tombol Create an Account
3. Isi formulir yang disediakan
4. I accept. Create my account
5. Anda diminta untuk memasukkan nomor ponsel anda. Pada pop down Country, pilih Indonesia. Pada form mobile phone number, isikan nomor hape anda (jangan lupa gunakan +62 di depannya). Klik Send verification code to my mobile phone
6. Tunggu beberapa saat hingga anda mendapat SMS kode verifiaksi dari Gmail
7. Masukkan kode angka yang diterima melalui sms lalu klik Verify.
8. Klik Show me my account.
9. Selamat, email anda sudah jadi.

Tutorial bergambarnya bisa anda lihat disini

Label: , ,

0 komentar:

Posting Komentar