TopBottom

Info

Link Iklan

Rekomendasi

Download AntiVirus Portable

Posted by kharis at Jumat, 22 Januari 2010

Virus komputer memang sudah biasa kita temukan. Jenis virus itu sendiri pun bermacam-macam, mulai dari yang daya destruktifnya ringan hingga berat. Dari tahun ke tahun selalu ada saja virus baru yang muncul. Seiring perkembangan virus yang begitu cepat, antivirus pun juga berkembang.

Ada berbagai macam varian antivirus, sebagaimana telah kita ketahui ada 2 jenis antivirus yaitu antivirus portable dan antivirus nonportanle. Antivirus portable adalah jenis antivirus yang bisa dijalankan tanpa melakukan proses instalasi. Sedangkan antivirus nonportable adalah kebalikannya, yaitu antivirus yang bisa dijalankan setelah diinstal di hard drive komputer. Keduanya tentu memiliki sisi keuntungan masing-masing yang berbeda.

Kebanyakan orang yang sering menggunakan flashdisk memiliki antivirus portable yang telah tersimpan di flashdisknya. Hal itu dimaksudkan untuk menantisipasi jika ia menggunakan komputer umum sebut saja warnet. Karena terkadang komputer di warnet tidak disertakan antivirus.

Jika anda sering mentransfer file dari flashdisk menggunakan komputer umum, ada baiknya anda menyertakan antivirus portable di dalam flash disk anda. Berikut daftar antivirus portable yang langsung bisa anda download:

ClamWin 0.95.2
Portable Antivirus 1.6.392
TrustPort Antivirus U3 Edition
Ansav
F-Secure Anti-Virus for S60V3
Avast! Portable

Mungkin masih ada antivirus portable lain yang belum masuk di list diatas. Jika ada yang ingin menambahkan silahkan sertakan link download antivirus portable-nya di kolom komentar.

Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar