TopBottom

Info

Link Iklan

Rekomendasi

Kontra Pengadaan Komputer DPR

Posted by kharis at Jumat, 22 Januari 2010

Pengadaan komputer lengkap dengan printernya untuk anggota DPR menuai kontra dari berbagai pihak. Banyak pihak yang tidak setuju dengan pengadaan komputer tersebut. ICW (Indonesia Corruption Watch) memandang hal itu adalah tindakan yang sia-sia.

Pengadaan komputer baru untuk anggota DPR senilai Rp 15 juta per-unit dikritik. Hal itu dinilai pemborosan anggaran dan cuma gaya-gayaan saja.

"Pemborosan, cuma gaya-gayaan aja. Apa ini mendukung produktivitas anggota DPR juga tidak," demikian nilai kordinator ICW Danang Widyoko usai diskusi "Membongkar Mafia Hukum" di Hotel Maharani, Jakarta, Jumat (22/1/2010).

Alasan mengganti komputer lama dengan yang baru menurutnya juga tidak tepat. Sebab pengadaan sebelumnya anggota DPR diberikan komputer yang baik kualitasnya.

"Artinya kalau 5 tahun masih bisa dipakai," jelasnya.

Menurutnya kalau untuk meningkatkan kinerja anggota DPR, lebih pas kalau anggaran itu untuk menambah staf ahli saja. Dengan staf ahli anggota DPR lebih jelas peran dan kerjanya menghasilkan sesuatu.

"Kalau untuk staf ahli lebih pas," ujarnya.

Setjen DPR menganggarkan pengadaan komputer baru untuk anggota DPR periode 2009-2014. Diketahui nilainya mencapai Rp 15 juta yang terdiri dari komputer dan printernya. -- dikutip dari:yahoo news

Label: , ,

0 komentar:

Posting Komentar