TopBottom

Info

Link Iklan

Rekomendasi

Haramkah Rambut Direbonding?

Posted by kharis at Jumat, 15 Januari 2010

Kebanyakan wanita yang memiliki rambut keriting menginginkan tambutnya lurus dan tampak indah. Tak heran jika berbagai cara dilakukan untuk membuat rambut menjadi lurus. Salahsatunya cara yang paling sering dilakukan adalah rebonding rambut.

Namun, nampaknya para wanita (muslim) yang akan merebonding rambutnya harus berpikir dua kali. Karena ada sebuah saran yang mengharamkan rebonding rambut.

Adalah Musyawarah Pondok Pesantren Putri (FMP3) yang membuat saran diharamkannya merebonding rambut. Sebetulnya anjuran haram merebonding rambut sudah lama kami dengar sebelumnya. Kebanyakan teman-teman kami yang belajar di pondok pesamtren berpendapat rebonding hukumnya haram. Bila remonding dilakukan maka akan mendapat dosa, bila tidak dikerjakan maka akan mendapat pahala.

Penjelasan mengapa rebonding itu hukumnya haram, seperti yang kami kutip dari berita Detik Surabaya, "... Komisi B yang dipimpin Ustadz Daru Azka, menyimpulkan rumusan haram pada kaitan penampilan, khususnya rambut. Rebonding bagi wanita single dinyatakan haram, karena dianggap dapat mengundang terjadinya maksiat"

Berita selengkapnya tentang rebonding itu haram bisa anda baca disini: http://id.news.yahoo.com/dtik/20100115/tid-ponpes-putri-jatim-haramkan-rebondin-b1ae096.html

Label: ,

0 komentar:

Posting Komentar